Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Chef Degan Nilai Kemampuan Kontestan MasterChef Kelas Rumahan

Johan Sompotan - Okezone
Sabtu, 20 Juli 2013 06:05 wib
detail berita
Chef Degan bantu kontestan menyusun menu restoran (Foto: RCTI)
PERJALANAN kontestan MasterChef Indonesia hingga 10 besar tampaknya masih dinilai jelek oleh juri MasterChef Indonesia. Ini terlihat pada episode 21 yang tayang Minggu, 14 Juli 2013.
 
Penilaian buruk juri MasterChef Indonesia ditujukan kepada kesepuluh kontestan. Dalam tim merah ada Denty  (28, wiraswasta asal Bali), Rissa (26, ibu rumah tangga asal Jakarta), Lius (22, pegawai swasta asal Jakarta), Melitta (24, karyawan swasta asal Jakarta), dan William  (22, freelancer asal Jakarta). Sementara, tergabung di tim biru, adalah Yogi (45, wiraswasta asal Yogyakarta), Brian (25, event leader asal Solo), Nino (28, teknisi komputer asal Surabaya), Angella (38, ibu rumah tangga asal Manado), dan Tya (21, mahasiswa asal Denpasar). Mereka dikritik saat melewati tantangan memasak berkelompok.
 
Menurut Chef Degan, cara memasak, memanajemen waktu, serta manajemen keuangan mereka masih minim. "Saya baru sadar kalau mereka sangat amatir sekali dalam memasak. Maaf kalau saya bilang kerjanya masih berantakan," kata Chef Degan.
 
Dirinya pun tak memungkiri bila bakat memasak kontestan MasterChef Indonesia Season 3 masih kelas rumahan. "Masih sangat seperti di rumah. Tidak ada pikiran efisiensi. Saya ambil contoh saja, Denty. Saladnya sangat bagus, idenya sangat baik tapi kerjanya berantakan," ujarnya.
 
Apa yang diutarakan Chef Degan ternyata diamini Chef Arnold. Menurutnya, kekompakan kedua tim masih kurang.
 
"Nnino bagus, Yogi bagus, tapi untuk kerjasama sangat kurang," ujar Chef Arnold.
 
Karena masih banyak kekurangan, kedua chef pun menggeber cara kerja mereka. "Saya harus nge-push banget karena ingin terbaik," tutur Chef Arnold.
 
"Sangat terbaca sekali, kekuatan memasak setiap kontestan. Cara kerjanya masih lambat sekali dan itu akan membahayakan bagi mereka yang ingin bekerja di dapur sesungguhnya," tutupnya. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Travel

Penutupan Sea World Hebohkan Dunia Maya
Kabar duka penutupan Sea World menimbulkan banyak komentar. Banyak dari mereka menyayangkan kasus ditutup akuarium terbesar di Indonesia.