Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Cara Benar Merebus Pasta

Dewi Yanti - Okezone
Sabtu, 27 Juli 2013 14:06 wib
detail berita
(Foto:Thesouthinmymouth)
SELAMA ini, Anda mungkin pernah mendapati bahwa saat memasak pasta, sausnya kurang melekat dengan sempurna atau tekstur dan rasanya tidak lezat. Mungkin teknik merebus dan meniriskan pasta Anda masih salah.

Kebanyakan orang memasak pasta di rumah menggunakan panci kecil yang membuat air rebusan mengental seperti bergetah. Ini bisa terjadi karena pasta terbuat dari zat pati. Air rebusan ini mempengaruhi tekstur dan rasa pasta.

Untuk memasak pasta, sebaiknya bumbui air rebusan dengan garam. Gunakan banyak air guna mencegah air rebusan bergetah akibat kandungan pati atau tepung pada pasta.

Ketika meniriskan pasta yang telah matang, sebaiknya tidak menyiramnya kembali dengan air dingin kecuali jika ingin membuat salad. Pasalnya, pasta yang tidak dibilas akan mempertahankan pati dan membuat saus melekat lebih baik, seperti diulas Ehow. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Pasta

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Alami "Bridezilla" Nagita Slavina Didampingi Psikolog?

Banyak artis yang bungkam saat ditanya soal persiapan pernikahannya. Salah satunya pasangan artis Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.


 

Celebrity

Sibuk, Donita & Adi Nugroho Belum Bulan Madu
Lantaran kuliah dan pekerjaan yang tak bisa dielakkan membuat pasangan Donita dan Adi Nugroho harus rela menunda bulan madunya.

Travel

"Sea World Ditutup, Ikannya Dikemanain?"
Sea World menjadi habitat laut memukau. Semenjak kabar penutupan berhembus, bagaimana nasib semua ikan yang hidup di akuarium Sea World?