Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Cara Benar Merebus Pasta

Dewi Yanti - Okezone
Sabtu, 27 Juli 2013 14:06 wib
detail berita
(Foto:Thesouthinmymouth)
SELAMA ini, Anda mungkin pernah mendapati bahwa saat memasak pasta, sausnya kurang melekat dengan sempurna atau tekstur dan rasanya tidak lezat. Mungkin teknik merebus dan meniriskan pasta Anda masih salah.

Kebanyakan orang memasak pasta di rumah menggunakan panci kecil yang membuat air rebusan mengental seperti bergetah. Ini bisa terjadi karena pasta terbuat dari zat pati. Air rebusan ini mempengaruhi tekstur dan rasa pasta.

Untuk memasak pasta, sebaiknya bumbui air rebusan dengan garam. Gunakan banyak air guna mencegah air rebusan bergetah akibat kandungan pati atau tepung pada pasta.

Ketika meniriskan pasta yang telah matang, sebaiknya tidak menyiramnya kembali dengan air dingin kecuali jika ingin membuat salad. Pasalnya, pasta yang tidak dibilas akan mempertahankan pati dan membuat saus melekat lebih baik, seperti diulas Ehow. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Pasta

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Lenny Agustin Kompak Sarimbitan dengan Keluarga Besar
Hal menyenangkan dari menjadi desainer adalah tidak perlu pusing mengeluarkan uang untuk membeli sejumlah busana Lebaran. Seperti Lenny Agustin, yang selalu membuat busana sarimbit untuk keluarga besarnya.

Celebrity

Umi Tatu Menangis Dua Tahun Lebaran Tanpa Uje
Dua tahun lebaran tanpa almarhum Usatdz Jeffry Albuchary, tentu saja meninggalkan kenangan pilu bagi keluarga. Ibunda Uje, Umi Tatu pun hanya bisa menangis teringat anaknya.

Travel

Surya Saputra Ajak Istri ke Kaliurang
Setelah melalukan perjalanan singkat ke Nusa Lembongan, pasangan ini memutuskan untuk melakukan pelesiran ke Kaliurang. Apa pasal?