Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Cara Benar Merebus Pasta

Dewi Yanti - Okezone
Sabtu, 27 Juli 2013 14:06 wib
detail berita
(Foto:Thesouthinmymouth)
SELAMA ini, Anda mungkin pernah mendapati bahwa saat memasak pasta, sausnya kurang melekat dengan sempurna atau tekstur dan rasanya tidak lezat. Mungkin teknik merebus dan meniriskan pasta Anda masih salah.

Kebanyakan orang memasak pasta di rumah menggunakan panci kecil yang membuat air rebusan mengental seperti bergetah. Ini bisa terjadi karena pasta terbuat dari zat pati. Air rebusan ini mempengaruhi tekstur dan rasa pasta.

Untuk memasak pasta, sebaiknya bumbui air rebusan dengan garam. Gunakan banyak air guna mencegah air rebusan bergetah akibat kandungan pati atau tepung pada pasta.

Ketika meniriskan pasta yang telah matang, sebaiknya tidak menyiramnya kembali dengan air dingin kecuali jika ingin membuat salad. Pasalnya, pasta yang tidak dibilas akan mempertahankan pati dan membuat saus melekat lebih baik, seperti diulas Ehow. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Pasta

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Britney Spears Rilis Lingerie "Baik-Baik"

Setelah sukses meluncurkan berbagai jenis parfum, kali ini Britney Spears meluncurkan lingerie. Koleksi pakaian dalam Britney mencakup pakaian tidur dan loungewear

Celebrity

Dewan Pers: Nama Baik Ahmad Dhani Harus Dipulihkan
Ahmad Dhani kembali menyambangi kantor Dewan Pers terkait pencemaran nama baiknya oleh 17 media online yang memberitakan niat Bos RCM itu memotong kemaluan jika calon presiden pilihannya kalah.

Travel

Sebelum Jatuh, Wajah Penumpang MH17 Bahagia
Ada satu kenangan manis yang masih teringat oleh seorang petugas check-in Malaysia Airlines. Ia mengaku, melihat seluruh wajah penumpang dalam keadaan bahagia sebelum memasuki pesawat.