Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Cara Benar Merebus Pasta

Dewi Yanti - Okezone
Sabtu, 27 Juli 2013 14:06 wib
detail berita
(Foto:Thesouthinmymouth)
SELAMA ini, Anda mungkin pernah mendapati bahwa saat memasak pasta, sausnya kurang melekat dengan sempurna atau tekstur dan rasanya tidak lezat. Mungkin teknik merebus dan meniriskan pasta Anda masih salah.

Kebanyakan orang memasak pasta di rumah menggunakan panci kecil yang membuat air rebusan mengental seperti bergetah. Ini bisa terjadi karena pasta terbuat dari zat pati. Air rebusan ini mempengaruhi tekstur dan rasa pasta.

Untuk memasak pasta, sebaiknya bumbui air rebusan dengan garam. Gunakan banyak air guna mencegah air rebusan bergetah akibat kandungan pati atau tepung pada pasta.

Ketika meniriskan pasta yang telah matang, sebaiknya tidak menyiramnya kembali dengan air dingin kecuali jika ingin membuat salad. Pasalnya, pasta yang tidak dibilas akan mempertahankan pati dan membuat saus melekat lebih baik, seperti diulas Ehow. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Pasta

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Suami Wajib Lakukan Ini Hadapi Istri Menopause
Banyak pihak keluarga yang kesulitan bagaimana caranya menghadapi wanita yang sudah menopause. Terkadang bukan mendapat dukungan, namun yang diterima sebuah masalah.

 

Celebrity

Pukuli Wanita Cantik, Personel Zigaz Dilaporkan ke Polisi
Kabar mengejutkan datang dari salah satu personel band Zigaz. Basis Zigaz, Ebi, dikabarkan terlibat pemukulan kepada wanita bernama Natalie Holcher (23) di Apartemen Kalibata City, dini hari tadi.

Travel

Danau Terindah di Asia Tengah, Berubah Warna saat Musim Panas
Danau Karakul atau Black Lake terletak dataran di tinggi dan kering pada Pegunungan Pamir di Tajikistan. Berada di dalam kawasan Taman Nasional Tajik, tempat ini menjadi salah satu lokasi terindah dan terpencil di Asia Tengah.