Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Hilangkan Noda di Piring, Belimbing Wuluh Lebih Ampuh

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 20 Maret 2014 19:02 wib
detail berita
Singkirkan noda di piring gunakan cuka dan belimbing wuluh (Foto:food52)
BIASANYA untuk menghilangkan noda pada piring, digunakan jeruk nipis atau baking soda. Kini, ada cara lain menghilangkan noda di piring.

Menurut Celebriti Chef Winnie Kusuma Wardhani, jeruk nipis akan membuat noda menghilang, tapi perlu dilakukan berulang kali. "Hilangkan noda di piring gunakan saja belimbing wuluh sama cuka, proses menghilangkannya lebih cepat ketimbang jeruk nipis," ucapnya kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Pemakaian belimbing wuluh dan cuka pada noda di piring dilakukan sebelum piring dicuci. Bila Anda mencucinya dahulu, maka noda pada piring akan memiliki sifat melekatkan. Alhasil, proses pembersihan menjadi lebih sulit karena air memiliki sifat pelicin.

Agar lebih kuat, padukan cuka dengan belimbing wuluh. Caranya, gosokkan belimbing wuluh kemudian berikan dua hingga tiga tetes cuka pada noda yang ada di piring.

Diakuinya, belimbing berfungsi menarik seluruh noda menempel pada piring sedangkan cuka untuk merontokkan nodanya.

"Kalau sudah digosok, biarkan beberapa saat. Diamkan sekira 10 hingga 20 menit kemudian gosok dengan spons kasar," tambahnya.

Terakhir, bila noda yang ada di piring sudah rontok barulah bilas dengan air panas supaya kuman maupun bakteri yang menempel di piring bisa hilang.

"Semua proses pembersihan sudah dilakukan, barulah cuci piringnya. Penggunaan belimbing dan cuka tak berlaku pada piring saja melainkan bisa dilakukan di cangkir, gelas maupun wadah pencuci piring," tutupnya.
(ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Alat Masak

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Pakai Sport Bra, Rita Ora Pamer Perut Kencang
Gaya berbusana penyanyi Rita Ora, selalu mengundang perhatian. Seperti terlihat beberapa waktu yang lalu saat peluncuran parfum, ia kenakan busana serba metalik. Nah, kali ini penyanyi yang gemar pakai lipstik merah, terlihat tampil mengenakan setelan busana sporty.

Celebrity

Polisi Temukan 860 Miras di Tempat Karaoke Syahrini
Karena belum memiliki izin, Pemkot Tangerang beserta pihak kepolisian terpaksa menutup tempat karaoke milik Syahrini di Tangerang City Mall, Tangerang, pada Jumat kemarin.

Travel

Ikan Piranha Sebesar Manusia Hidup di Kongo
Sungai Kongo selalu membuat wisatawan penasaran dengan pesonanya. Nampaknya, di perairan sungai tersebut hidup monster ikan seberat 100 kilogram.